KORAMIL 2123 BERSAMA MUSPIKA CIJERUK DAN CIGOMBONG PERINGATI HARI PAHLAWAN DI MONUMEN TUGU MASENG

 

CIJERUK - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-73 Tahun 2018, Komando Rayon Militer ( Koramil ) 2123 Cijeruk yang dipimpin oleh Mayor Inf. SUPARNO menggelar upacara Hari Pahlawan ke-73 tingkat Kecamatan Cijeruk - Cigombong di lapangan monumen Tugu Pertempuran Masyarakat Maseng di Kampung Maseng Desa Warungmenteng Kecamatan Cijeruk, Sabtu (10/11/2018).

IMG_3782_1

Upacara ini diikuti oleh Muspika dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Cijeruk dan Kecamatan Cigombong, dengan Peserta dari para unsur PNS, Kepala Desa, para Veteran, anggota Polsek Cijeruk, anggota Koramil 2123 Cijeruk, para tokoh masyarakat, pemuda, agama dan para unsur OKP serta siswa siswi sekolah ini berlangsung khidmat.

IMG_3735

Mayor Inf. SUPARNO selaku Danramil 2123 Cijeruk mengatakan, harapannya mengadakan peringatan Hari Pahlawan di Tugu Perjuangan Maseng ini untuk membuka hati dan membuka mata seluruh warga masyarakat khususnya warga Cijeruk, Cigombong dan Caringin karena wilayah ini masuk ketiga wilayah tersebut, saya selaku Danramil ingin menyatukan itu semua karena Monumen ini adalah kita milik bersama. Dan saya pun berpesan jangan melupakan monumen maseng karena ditempat ini merupakan salah satu tonggak sejarah peristiwa kemerdekaan, Ujarnya.

 IMG_3752

Kapolsek Cijeruk AKP. A. AGUNG RAKA menambahkan pula, kita harus jaga, hormati dan melestarikan monumen ini, untuk mengingatkan anak cucu kita atas jasa para pahlawan yang telah berjuang ditempat ini.

IMG_3818

Camat Cigombong BASROWI, SH mengatakan, titik ini adalah titik yang mempersatukan antara tiga wilayah dengan seluruh masyarakatnya sehingga dapat terjadi keharmonisan di tiga Kecamatan ini. Intinya dengan berkumpulnya kita semua disini salah satunya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan menyadarkan kita semua bahwa disini, diwilayah ini banyak pahlawan pahlawan atau para pejuang kemerdekaan RI. Ujarnya singkat.

 IMG_3813

Camat Cijeruk Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA dalam komentar singkatnya mengatakan, Dan mudah-mudahan kedepan ini menjadikan semacam agenda rutin di tiga Kecamatan khusus Hari Pahlawan 10 November yang akan kita pusatkan disini, dan tidak ada batasan batasan wilayah. Kita juga sedang mengusahakan 3 pahlawan ini yang gugur di pertempuran Maseng ini diantaranya yaitu Kolonel Bustomi, K. H. Halimi dan R. E. Soemantadireja untuk dijadikan nama jalan yang ada di Kecamatan Cijeruk dan Cigombong. Harapannya dengan dilaksanakannya peringatan Hari Pahlawan ini kita dapat mengenang seluruh jasa jasa para pahlawan supaya lebih menyimak dan mengkhidmati apa yang menjadi perjuangan untuk Negara Kesatuan Repbulik Indonesia ini. Ujar Camat Cijeruk.

 IMG_3815

Selain gelaran acara pokok upacara, Danramil Cijeruk bersama Camat Cijeruk, Camat Cigombong dan Kapolsek Cijeruk secara simbolis meletakan karangan bunga di monumen Tugu Perjuangan Maseng, sekaligus memberikan penghargaan kepada Veteran perang kemerdekaan beserta keluarganya, sebagai wujud penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan NKRI.  (pde)

 IMG_3785

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2018 Semangat Pahlawan Didadaku

 

Video selengkapnya dibawah ini :


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 36
  • Kemarin : 67
  • Total : 30146