KEMENDIKBUD RI LAKSANAKAN SOSIALISASI PENDIDIKAN KELUARGA DI AULA KANTOR KEC. CIJERUK

 

CIJERUK – Tingginya angka Stunting di Indonesia yang mengakibatkan WHO menetapkan Indonesia sebagai salah satu Negara dengan status Gizi Buruk, Presiden Republik Indonesia menginstruksikan agar ini menjadi Gerakan Bersama dan Program Bersama antara beberapa Kementerian dan lembaga Negara yang berkaitan dengan isu stunting baik pengasuhan, gizi, air bersih serta lainnya. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan, yang salah satunya fokus tentang pola pengasuhan.

Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu (10/10/2018) bertempat di aula kantor Kecamatan Cijeruk ini diikuti oleh 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Cijeruk, Cigombong, Caringin, Tamansari dan Megamendung dengan jumlah peserta sebanyak kurang lebih 100 orang.

IMG_3067

Kepala Seksi PKM Kecamatan Cijeruk EMIL NURJAMILAH, SE mengatakan, “Berdasarkan surat Bupati Bogor, Kecamatan Cijeruk pada hari ini ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan yang diikuti oleh 5Kecamatan diantaranya Kecamatan Cijeruk, Cigombong, Caringin, Tamansari dan Megamendung. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang 1.000 hari kehidupan, karena 1.000 hari kehidupan itu adalah  usia-usia emas atau golden age’s dimana kita harus benar-benar memberikan pendidikan, pengasuhan dan terutama pemberian gizi sebaik mungkin sehingga dapat terhindar dari gizi buruk atau stunting itu sendiri”. ujarnya

Analis Sumber Belajar Orang Tua dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud RI SRI LESTARI YUNIARTI, S.PD, M.ED menjelaskan, “Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan, yang salah satunya tugas utamanya terkait dengan isu-isu pengasuhan, kegiatan ini dimulai dari awal tahun. Kami melatih perwakilan dari Kabupaten/Kota yang menjadi sasaran Stunting, karena untuk tahun ini intervensi penurunan angka stunting itu ada 100 Kabupaten. Semoga dengan hadirnya para peserta ini dapat bergerak dan merencanakan apa yang harus ditindaklanjuti dari hasil sosialisasi ini”. Ujar Sri.

IMG_3093

Kepala Desa Ciburayut Kec. Cigombong CANDRALENA yang menjadi salahsatu peserta Mengatakan, ”saya Kepala Desa sekaligus sebagai Kepala Sekolah PAUD dengan adanya kegiatan Sosialisasi terutama tentang kehidupan ini, sangat bermanfaat sekali serta banyak ilmu-ilmu yang kita dapatkan yang nantinya akan saya terapkan di sekolah-sekolah maupun di masyarakat”. Ujarnya singkat

Selain acara kegiatan sosialisasi, acara ini pun diisi dengan kegiatan diskusi berkelompok dan yang nantinya dipresentasikan oleh masing-masing kelompok tersebut. (pde)

IMG_3166

Video Selengkapnya dibawah ini :

 


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 36
  • Kemarin : 83
  • Total : 25924